Sabtu, 17 Agustus 2024

Semarak Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 Desa Cikarang Kec. Cisewu Kab. Garut

Sang saka merah putih berkibar, tampak indah melambai-lambai, semangat juang terus membara, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Dirgahayu Indonesiaku. MERDEKAAA!!!   

Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan.  Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme.

Merayakan kedatangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024, sebagai bagian tak terpisahkan dari bangsa ini, adalah kewajiban kami untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan kita.

Dalam perayaan HUT RI ke-79 ini warga Desa cikarang kec. Cisewu ikut memeriahkan dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan, seperti Voli Ball, Badminton, Sepak Bolla, berbagai macam hiburan kesenian tradisional, Dll.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan sebagai perwujudan rasa cinta dan semangat jiwa Nasionalisme Warga Desa Cikarang Kec. Cisewu Kab. Garut

Tujuan dalam kegiatan kali ini adalah untuk memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024, untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga Desa Cikarang yang terbagi menjadi 3 kedusunan yaitu Dusun 1 yang di pimpin oleh kepala dusun Sdr. Hilman S. dusun 2 yang di pimpin oleh Sdr. Gopar HS dan dusun 3 yang di pimpin Sdr. Ahmad Sugandi Dalam meraih semangat juang antara anak anak hingga orang tua serta memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global.

"Dalam Acara memeriahkan kemerdekaan ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Desa Cikarang Sdr. Herman Koswara"
Selanjutnya dalam acara memeriahkan acara kemerdekaan ini selain di Pusat Desa akan diadakan juga di setiap RW masing-masing se wilayah Desa Cikarang pungkas Sekretaris Desa Cikarang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Website Imas Siti Nurjanah " Pendidikan, Kepramukaan, Materi SMP/MTS, Perangkat Pembelajaran" Kunjungi Youtube kami di Https://bit.ly/YT-ImasSN