Sabtu, 04 Juni 2022

Puisi Sahabat kecil-ku

 Sahabat kecil-ku,

Tahukah Kamu sejak kapan kita bertemu dan akhirnya banyak melewatkan momen bersama?

Ya, benar. Itu adalah entah berapa tahun yang lalu

Aku-pun tak menyangka kau akan menjadi sahabatku hingga bertahun lamanya.

 Sahabat,

Kau adalah sosok yang bisa memahami setiap kondisi

Menghibur diriku kala aku sedih dan menguatkan diriku saat aku berada dalam masalah

Kita juga sering berbagi kebahagiaan bersama.

 Bersamamu, sahabat,

Dukaku hancur menjadi lembar bahagia yang baru

Air mataku hilang dan berubah menjadi tawa yang begitu riang

Kepenatan itu? Sirna begitu saja seperti temaram yang tersibak oleh cahaya fajar

 Sahabat,

Aku tahu bahwa diriku ini tidak sempurna dan banyak kekurangan

Namun, kau adalah sosok yang tak pernah mempermasalahkan-nya

Dengan sabar kau mencoba memahami kondisi yang ada pada diriku

Hingga akhirnya, kita bisa bersama hingga saat ini

Sahabat kecil-ku,

Aku masih ingat tangis kita berdua saat dimarahi tetangga

Ketika mengingatnya, aku ingin tertawa

Betapa konyol kita berdua saat itu: mengetuk pintu tetangga lalu pergi dan akhirnya ketahuan!

Sungguh, malu rasanya jika mengingat usia kita yang kini hampir kepala tiga

 Sahabat,

Aku senantiasa berdoa

Semoga sang waktu tidak akan pernah memisahkan kita

Ia akan mengikuti ke mana kita hendak pergi

Semoga kau pun juga berdoa yang sama

Dan kita bisa menjalani hari-hari penuh canda dan tawa tanpa lekang usia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Website Imas Siti Nurjanah " Pendidikan, Kepramukaan, Materi SMP/MTS, Perangkat Pembelajaran" Kunjungi Youtube kami di Https://bit.ly/YT-ImasSN